Blog Toko
Temukan event, kabar terbaru, dan promosi terbaru di sini!
Apr 04, 2022
“Makanan Sehat Bisa Enak Ko”


Pernyataan ini dicetuskan untuk mengonter anggapan umum bahwa makanan sehat itu kadang tidak enak. Kenyataannya memang sulit untuk mengubah kebiasaan makan yang tidak sehat ke makanan yang sehat, tanpa MSG, sedikit gula, minyak, tepung dan susu. Memang perlu pembiasaan untuk mengubah rasa dan hasrat pada indera perasa kita. Disamping ada juga faktor yang mempengaruhi seperti pola pikir dan iklan yang membuat makanan sehat berasa tidak enak. Beda halnya kalau sudah bertekad dan membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan sehat. Rasa enak akan muncul dari kesadaran atau pola pikir yang mengutamakan manfaat kesehatan makanan yang dikonsumsi. Bahkan pola pikir hidup sehat bisa ditularkan melalui pembiasaan kepada orang-orang terdekat.


Nomina Life berkesempatan menjumpai Ibu Wulan Shinta, 37 tahun, pemenang utama Nomina Life’s Cooking Competition pada Februari 2022 lalu, dan berbincang-bincang tentang kegiatannya memasak makanan sehat. Menurut ibu Wulan, perlu proses untuk bisa merasakan manfaat hingga suka makan makanan sehat.


“Sejak enam tahun lalu saya menjalankan diet sehat. Menghindari makan gorengan dan bahan-bahan yang mengandung lemak,seperti santan, terigu dan dairy food. Setelah saya jalani, lama-lama enak juga makanan tanpa bahan-bahan tersebut. Makanya saya suka masak pastry dan makanan sehat untuk dikonsumsi keluarga. Jadi anak-anak juga sudah terbiasa makan makanan sehat. Dan ternyata makanan sehat bisa enak ko,” kata ibu Wulan.


Dapet Info Baru dari Komunitas Zoom Cooking Nomina Life 

Keinginan untuk menjalani diet sehat membuat ibu Wulan aktif mencari informasi seputar memasak sehat. Tidak sengaja melihat feed IG Nominalife info acara ‘zoom Cooking Masak Apa Besok Pagi’ dan rutin hadir. Ternyata komunitas ini banyak memberi info resep-resep masakan sehat beserta tips-tips memasaknya. 



"Selain resep, zoom cooking Nomina Life menjelaskan informasi seputar alat masak yang sehat, dan dampak logam berat dari alat masak yang berbahaya bagi kesehatan. Sebelumnya saya tidak tahu alat masak dari logam titanium. Yang saya tau dari stainless stell, alumunium dan Teflon. Seperti yang saya pakai di rumah, alat masak dari orang tua, bahannya stainless dan produknya berat. Beda dengan frying pan Nomina, lebih lebih ringan dan bisa juga tidak lengket walaupun bukan anti lengket. Saya juga pernah pakai Teflon. Tapi kurang suka, karena mudah terkelupas. Karena sudah tau bahayanya, jadi  kalau terkelupas langsung dibuang,” tambah bu Wulan.


Dari acara zoom cooking Nomina Life, ibu Wulan mengenal alat masak dari logam titanium dan keunggulannya. Alat masak Nomina Life menggunakan bahan titanium murni untuk lapisan dalam sehingga bahan makanan yang dimasak aman dari kontaminasi logam berat. Sedangkan lapisan tengah menggunakan almunium sehingga cepat menerima panas dan panasnya merata. Cukup menggunakan api kecil, masakan cepat matang dan nutrisi terjaga. Sedangkan lapisan luar menggunakan stainless stell 409, yang membuat alat masak Nomina Life kuat, namun tidak berat, penampilannya mewah mengkilap, serta mudah dibersihkan.


Berkat ikut Nomina Life’s Cooking Competition, ibu Wulan Shinta akhirnya dapat memiliki Frying Pan Nomina Life. Kini ia semakin semangat menjalani diet sehat, menggunakan alat masak titanium yang aman untuk kesehatan. Bukan hanya ibu Wulan yang makin suka masak, anak-anaknya pun suka menikmati masakannya, karena masak dengan Nomina Life makanan sehat bisa enak!  


Rosse - Nomina Life

Produk yang Diulas :
Titanium Frying Pan 24 cm
Mar 23, 2022
Sehat itu Investasi


“Kesehatan Anda adalah investasi, bukan pengeluaran. Namun kesehatan akan menjadi beban jika Anda tidak berinvestasi di dalamnya.”

-TheOrganicChoice.com-  


Tidak berlebihan jika untuk memperoleh kesehatan di masa depan, perlu dimulai dari sekarang. Prinsip ini juga yang diyakini ibu Lucia Hendarti, seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari sibuk dengan profesi sebagai designer dan mengelelola usaha. Meskipun sibuk ia tetap mengerjakan tugas memasak untuk keluarga demi memastikan asupan yang sehat buat keluarganya.

“Buat saya kesehatan sangat penting, dimulai dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari, pemilihan bahan makanan dan peralatan yang digunakan seperti alat masak. Saya mau yang bagus dan aman untuk kesehatan,” ungkapnya.


Dari alat masak anti lengket beralih ke Nomina Life

Setiap ibu tentu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga. Begitu juga ibu Lucia melindungi keluarganya terhadap bahaya larutan bahan-bahan kimia dari alat masak anti lengket yang tergores. Kesadaran ini juga menjadi alasan untuk beralih ke alat masak yang aman untuk kesehatan dan meninggalkan  produk anti lengket.


Baginya, kualitas produk terutama dari material alat masak yang aman untuk kesehatan, menjadi pertimbangan utama, selain harga.  Berangkat dari kesadaran pentingnya kesehatan inilah yang membuat ibu Lucia memilih alat masak Nomina Life untuk mendukung pola hidup sehat dalam keluarganya. 


“Pertama kali dikenalkan Nomina Life oleh teman, saya langsung tertarik dan yakin dengan produk ini. Karena sebelumnya memang sudah pernah tahu kelebihan dari logam titanium, yang memang terbukti aman untuk kesehatan. Dan buat saya kesehatan sangat penting, karena itu saya ingin beralih menggunakan alat masak yang aman dari dampak bahan kimia dan korosi logam berat,” kata ibu Lucia menjelaskan alasannya menggunakan Nomina fry pan.  


Pucuk dicinta ulam tiba. Saat Nomina Life menggelar promo special, Ibu Lucia pun mengajak anaknya untuk juga beralih menggunakan Nomina Life. Alhasil ia langsung membeli dua fry pan, satu untuk dipakai sendiri dan satu lagi untuk anaknya yang juga suka memasak untuk keluarga kecilnya. Tentu tepat sekali quote yang mengatakan, mindset ibu membentuk mindset keluarga.



Satu alat untuk bermacam cara memasak

"Sekarang hampir semua masakan saya masak pakai fry pan Nomina. Karena Nomina bisa untuk masak macem-macem. Proses masak juga lebih cepat. Praktis untuk saya yang sibuk," ujar ibu Lucia. Meskipun pengalaman pertama memasak nasi menggunakan fry pan Nomina Life sempat membuat ibu Lucia mengeluh karena nasi yang dimasak berkerak, namun setelah mengerti cara penggunaan yang benar kini masakan tidak pernah gagal. Tentunya karena ibu Lucia mendapat pengarahan dari tim Customer Care Nomina Life untuk cara memasak yang sesuai saran penggunaan produk.


Ternyata memasak nasi dengan Nomina Life sangat praktis. Cukup menggunakan api sedang di awal 5 menit, lalu beralih ke api kecil 15 menit, sudah matang. Tidak perlu diaduk, cukup diamkan sampai beras berubah menjadi nasi lalu matikan. Sepraktis menggunakan magic jar, namun nutrisinya jauh lebih terjamin. Untuk memastikan nasi matang dapat dilihat melalui tutup kaca fry pan Nomina Life yang dilengkapi lubang udara untuk membantu proses mematangkan nasi sampai sempurna.  


Setelah mendapat pengarahan dan tips memasak dari Customer Care Nomina Life, kini bu Lucia memakai fry pan Nomina Life untuk memasak nasi dan menu-menu masakan buat dikonsumsi keluarganya sehari-hari. “masak dengan nomina bikin saya jadi tenang. Karena dapat memastikan makanan yang dimasak sehat,” ungkap ibu Lucia. 


Sebagai ibu rumah tangga dan professional, waktu sangat berharga buat ibu Lucia. Namun memasak tetap menjadi tugas utama. Beruntung Nomina Life sangat membantu. Memasak jadi lebih praktis, dan tentunnya keluarga sehat. Pengalaman Ibu Lucia memasak menu lengkap nasi uduk, dengan empal kelem, sambal goreng ati dan acar kuning, hanya membutuhkan waktu 2 jam kurang 10 menit. Hasilnya tidak mengecewakan. Makanan pagi menjadi sarapan special keluarga. Jadi satu alat bisa untuk semua masakan, cukup dengan fry pan Nomina Life.


“Saya puas. Karena banyak sekali manfaat dari Nomina Life. Terutama untuk kesehatan, selanjutnya memasak jadi lebih praktis. Cocok untuk saya yang sibuk, namun ingin sehat,” ungkap ibu Lucia bahagia.


Kepuasan yang didapat membuat ibu Lucia tidak ragu-ragu untuk merekomendasikan Nomina Life kepada kerabat dan rekan-rekanya. Tentu ia juga ingin orang-orang terdekat mendapatkan manfaat yang sama. “Pesan utama yang saya bagikan kepada teman-teman adalah manfaat kesehatan, karena kesehatan itu investasi,  serta kepraktisan memasak dan waktu yang cepat. Ini semua sangat penting dan saya ingin keluarga maupun teman-teman saya juga menggunakan alat masak yang bagus, aman dan sehat dari Nomina Life,” ungkapnya dengan pasti.


Rosse - Nomina Life

 

Produk yang Diulas :
Titanium Frying Pan 24 cm
Sep 20, 2021
Harus Jadi Prioritas Anda!

Manusia lebih fokus menjaga penampilan tubuh dari luar, pilih shampo dan sabun yang aman, pilih pasta gigi tanpa detergen, dan make up dari bahan alami.


Apa yang terjadi jika penampilanmu sempurna namun tubuhmu sakit? maka semua akan terasa percuma. pernah dengar pepatah "hendaklah apa yang ada didalam dapat terpancar keluar"

Prioritaskan dahulu apa yang aman untuk dalam tubuhmu, seperti rutin konsumsi sayur dan buah maka kulitmu akan terlihat lebih halus, lembab dan sehat. Termasuk alat masak yang kamu pakai sehari-hari pastikan itu aman dan bukan sumber racun yang dapat menurunkan imunitas sewaktu-waktu.

Sep 09, 2021
SEDANG BERLANGSUNG FLASH SALE! JANGAN SAMPAI TERLEWAT

Aug 30, 2021
Jangan Dipaksa Bila Tak Sanggup!


Ini merupakan kelanjutan dari "Pernah Dengar Jangan Buat Jamu Dipanci Alumunium"


Ada ucapan yang sering kita dengar, tidak semua alat masak cocok untuk semua masakan... mungkin lebih tepatnya tidak sanggup!

Seperti alat masak anti lengket tidak sanggup terhadap panas tinggi, jika dipanaskan dengan api besar dengan suhu mencapai 200 derajat celcius saja, maka lapisan anti lengketnya akan melepaskan zat racun berbahaya yang dapat masuk ke masakan juga dari asap yang terhirup. sebab itu alat masak anti lengket disarankan hanya untuk ceplok telur dengan api sedang.


Lantas bagaimana dengan alumunium? seperti di artikel sebelumnya, alumunium merupakan logam ringan yang memiliki kelebihan cepat panas merata, namun tidak sanggup bertemu dengan bahan yang bersifat asam. Alumunium mudah terkikis dengan asam seperti rempah (Jamu, Opor, Soto, Rendang dll), jeruk nipis, asam jawa, cuka, garam, tomat dan sebagainya. logam alumunium yang terkikis dan tercampur dengan masakan juga berbahaya jika termakan. Jangan dipaksakan bila tak sanggup!


Untung saat ini ada alat masak Titanium yang sudah terlebih dahulu digunakan dalam dunia medis dan terbukti aman bagi tubuh. Nomina Life dengan logam Pure Titanium sanggup untuk memasak apapun meski dengan asam dan rempah yang kuat tanpa ada lagi cerita kontaminasi logam. Meski Titanium mampu bertahan dengan suhu tinggi mencapai 3000 derajat celcius, tapi tetap kita sarankan untuk memasak dengan api sedang ya agar kandungan nutrisi terjaga.

Aug 24, 2021
Pernah dengar "Jangan Buat Jamu Di Panci Alumunium?"

Ucapan ini sudah sering kita dengar dari orang-orang tua terdekat kita, ternyata sadar tentang bahaya logam alumunium memang sudah lama ada, saat itu orang-orang percaya jika rempah dimasak dengan alumunium akan berubah menjadi racun. faktanya Alumunium adalah logam ringan yang memiliki sifat penghantar panas yang baik, namun kelebihan ini tidak diimbangi dengan ketahanannya. Alumunium sangat mudah terkikis oleh sifat panas, asam dan garam saat kita memasak, itulah sebabnya sering kita jumpai wajan dan panci kita berlubang. Alumunium terus terkikis setiap hari tercampur dengan masakan kita, termakan dan menjadi racun terkumpul dalam tubuh.



Alat masak apa yang cocok untuk Jamu? sebelum muncul Titanium, orang-orang jauh sebelum kita masih menggunakan kuali tanah untuk media alat masak, kuali ini dianggap lebih aman dan murah untuk membuat jamu. Rasa jamu yang dihasilkan pun tidak berubah dan enak, berbeda dengan alumunium yang merubah rasa menjadi lebih pahit karena adanya pelepasan logam, sebab itulah sampai saat ini kuali tanah menjadi primadona untuk memasak jamu.


Jika memasak jamu dikuali tanah, apakah kamu juga memasak opor, rendang dan soto dikuali tanah? bukankah mereka juga berempah? lantas alat masak apa yang kamu pakai untuk masakan berempah? kembali lagi ke alumunium? oh tidak! ( bersambung ke part 2)



Aug 19, 2021
Berikut Adalah Bahan Makanan Sumber Vitamin D Tinggi


Aug 13, 2021
Serba-Serbi Tomat


Jul 29, 2021
Ayo Mulai Masak Di Rumah

Jul 13, 2021
PROMO DISKON PPKM, Ayo Beli Sekarang


Jul 01, 2021
Di Shopee sekarang kamu bisa pesan Alat Masak Titanium impianmu #Nominalife

Jul 01, 2021
Yeay! Sekarang Nomina sudah dapat dipesan di Tokopedia.

Jun 28, 2021
Hidup Sehat Mulailah Dari Dapurmu

Kesehatan tidak hanya sekedar menjaga jarak dan memakai masker, namun menjaga kesehatan mulailah dari pagi anda memasak untuk keluarga. masker menjaga anda dari virus luar, namun saat anda memasak dengan alat masak yang aman, kesehatan dari dalam telah anda jaga. pilihlah alat masak berbahan logam titanium, agar tak ada kontaminasi logam dan imun tubuh mampu terjaga.




Jun 23, 2021
100% Pure Titanium, 1 Year Warranty

Produk yang Diulas :
Panci Penggorengan Titanium Nomina Life
Jun 22, 2021
Jenis-Jenis Alat Masak, Apakah Awet & Aman Semua?



Jun 19, 2021
Nomina Life Fryingpan 100% Pure Titanium

Jun 18, 2021
Kenali Lebih Dalam Nomina Life Fryingpan

Anda yang tentukan seperti apa kesehatan keluargamu, jika ada yang ingin anda rubah mulailah dari hal-hal yang anda kerjakan setiap hari, contohnya memasak. yah setiap hari anda memasak untuk keluarga, tapi bukan dengan alat masak yang benar, tinggalkan alat masak berbahaya itu, ganti dengan yang benar dan aman Nomina Life Titanium Cookware












Jun 18, 2021
Lebih Baik Mana Stainless Steel Atau Titanium?

Apakah Nomimoms mengalami kesulitan menentukan alat masak terbaik? Mau pilih Stainless Steel ataukah Titanium? banyak juga Nomimoms yang beranggapan jika Stainless Steel sama dengan Titanium, padahal sebetulnya sangat berbeda. Yuk kita bahas apa saja perbedaan dari keduanya:


Jun 17, 2021
Racun Berbahaya Pada Anti Lengket

Bunda harus tahu fakta ini,

lapisan anti lengket pada alat masak bunda berbahaya pada tubuh, pilihlah alat masak dengan bahan anti korosi sehingga logam berat tidak larut dalam masakan bunda. Pasti muncul pertanyaan alat masak dari bahan apa yang paling aman? jawabannya adalah Alat Masak Titanium, pertama di Indonesia Nomina Life Cookware adalah Pure Titanium.


May 04, 2021
Logam Berat pada Makanan Bayi dan Bahaya nya

Tahukah mommy, ternyata logam berat dapat ada di makanan bayi?

Yuk kita cek dibawah ini!


Dalam penelitian yang dilakukan (khusus meneliti kandungan timbal dan kadmium di produk susu dan makanan bayi), ternyata terdapat produk-produk susu formula dan makanan bayi yang melebihi pedoman PDA maupun WHO loh!


Consumer Reports juga melakukan tes dan menunjukan adanya level arsenic, cadmium, dan lead yang mengkhawatirkan pada kebanyakan makanan bayi.


Logam berat juga dapat terjadi akibat alat masak kita. Terdapat alat masak yang memiliki kandungan Lead, Cadmium, Arsenic yang dapat masuk ke masakan anak mommy. Alat masak seperti alumunium/besi cor juga logamnya dapat terkikis akibat asam (jeruk nipis, cuka,tomat).


Sehingga dapat dikatakan bahwa logam berat dapat ada di makanan bayi akibat alat masak kita.


Kenapa sih kok logam berat berbahaya bagi bayi?

Consumer Reports mengatakan bahwa paparan logam dalam jumlah kecil pada usia dini dapat meningkatkan beberapa risiko masalah kesehatan, terutama IQ yang lebih rendah dan masalah perilaku.


Padahal timbal beracun bagi otak anak, merkuri juga merupakan neurotoksin. Dan bayi sangat sensitif terhadap kontaminan ini.



Setelah mengetahui sensitivitas bayi dan banyaknya produk bayi yang melebihi batas yang diperbolehkan, apa yang dapat kita lakukan untuk menghindari konsumsi logam berat pada bayi kita?

  1. Jika ingin membeli produk makanan/susu pada bayi, yuk cek dengan teliti untuk meminimalisasi logam berat yang dapat termakan anak
  2. Pilih sayur dan buah untuk MPASI yang organik. Hal ini untuk meminimalisasi logam berat akibat pestisida
  3. Pilih alat masak yang sudah tes uji dari PFOA, Lead, Cadmium. Salah satu logam yang dianggap aman adalah logam titanium murni. Logam ini bersifat biokompatibel, non toxic dan tidak bereaksi terhadap asam. Sehingga dianggap aman dan dapat menjadi rekomendasi untuk alat masak mommy


Produk yang Diulas :
Panci Penggorengan Titanium Nomina Life
Nomina Life Pure Titanium Frying Pan 24 cm
Titanium Frying Pan 24 cm
Mar 05, 2021
Membuat Martabak Dengan Panci. Anti Ribet! Masak Enak, Mudah, Cepat!


Membuat martabak manis dengan Nomina Life Frying Pan. Sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak alat.


Bahan:

- Tepung Protein Sedang

- Tepung Maizena

- Gula Pasir

- Air

- Telur Ayam

- Baking Powder

- Baking Soda

- Mentega

- Keju Parut

- Susu Kental Manis



Langkah:

1. Campurkan tepung protein, tepung maizena, dan gula

2. Tambahkan air lalu aduk sampai merata

3. Tambahkan baking powder dan telur. Diamkan selama kurang lebih satu jam

4. Tambahkan baking soda

5. Panaskan Nomina LIfe Frying Pan (teteskan air untuk mengetahui apakah panci sudah panas. Jika air berlarian, berarti panci sudah cukup panas)

6. Masukan sedikit minyak/butter. Oleskan di sekitar panci

7. Masukan adonan. Tunggu sampai berpori-pori

8. Taburkan gula lalu tunggu beberapa saat

9. Keluarkan dari panci lalu tambahkan toping sesuai kesukaan


TIPS: Pastikan tutup panci tidak berembun sampai menetes, agar kulit pinggiran martabak dapat lebih crispy


MASAK ENAK, MUDAH, CEPAT!

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Tidak banyak yang menyadari bahwa alat masak sangat penting untuk kesehatan kita. Alat masak dengan kandungan senyawa dan logam yang salah, dapat membahayakan tubuh kita. Larutan dan goresan dari senyawa dan logam yang salah tersebut dapat termakan, masuk, dan mengendap dalam tubuh kita. Jika terus-menerus dipakai, dapat menyebabkan penyakit untuk tubuh.


Nomina Life Frying Pan hadir untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Nomina Life Frying Pan merupakan panci dengan kandungan logam titanium yang tidak berbahaya bagi tubuh manusia. Di desain dengan baik demi keamanan, kesehatan, dan kenyamanan memasak anda. Terbebas dari PFOA dan PTFE, serta dapat dipakai di berbagai jenis kompor. Memiliki tutup kaca untuk mempermudah pengecekan masakan.


Pure titanium merupakan kandungan logam yang aman bagi tubuh manusia. Logam ini kerap digunakan dalam medis, karena kandungannya yang aman dan tidak berbahaya untuk tubuh. Bersifat bikompatibel, tidak berkarat, tidak korosi dan memiliki ketahanan yang tinggi.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Web : https://nominalife.com

Shopee : https://shopee.co.id/nominalife

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/nominalife

Instagram : nominalife

Facebook : nominalife

Tik Tok : nominalife

Feb 15, 2021
Bahaya Makanan Tercemar Logam Berat




Bahan Pangan kita ternyata dapat tercemar logam berat loh MiNoms!


Logam berat itu apa sih?

Logam berat adalah kelompok unsur logam dengan massa jenis lebih besar dari 5 gr/cm3, yang pada tingkat tertentu menjadi bahan beracun dan sangat berbahaya bagi mahluk hidup.

Cemar logam berat pada bahan pangan sendiri dapat terjadi akibat lingkungan yang tercemar (air, tanah), rantai pangan tercemar (pestisida), atau tercemar logam berat dari larutan logam alat masak kita.


Dalam peraturan BPOM No. 5 Tahun 2018 tentang Batas Maksimum Cemaran Logam Berat dalam Pangan Olahan, yang termasuk ke dalam Cemaran Logam Berat adalah:

*Arsen (As)

*Timbal (Pb)

*Kadmium (Cd)

*Merkuri (Hg)

*Timah (Sn)


Batas Maksimum Cemaran sendiri berbeda-beda (lengkapnya dapat dilihat di BPOM)


Sayangnya, terdapat bahan pangan yang kadar cemarnya mengalami peningkatan, atau memiliki kadar cemar lebih besar dari yang seharusnya.

Baik karena polusi, air limbah, pestisida, atau larutan logam berat pada alat masak.


Padahal logam berat yang terakumulasi secara terus-menerus di dalam tubuh kita, dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan berbagai penyakit.


Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir masuknya logam berat ke dalam tubuh kita?

*Membeli bahan pangan yang organik (sehingga bebas pestisida)

*Membeli bahan pangan di tempat yang masih asri seperti pegunungan untuk meminimalisir terkena air cemar limbah

*Beli langsung bahan pangan di tempat pembuatan (meminimalisir ahan pangan terkena polusi)

*Hindari alat masak yang memiliki kandungan As, Pb, Cd, Hg, Sn tinggi. Hindari alat masak dengan lapisan anti lengket berbahaya.


Yuk kita mulai teliti dalam memilih bahan pangan, agar dapat meminimalisir masuknya logam berat ke dalam tubuh kita.

--------------------------------


Nomina Life Frying Pan terbuat dari lapisan titanium murni di bagian yang bersentuhan dengan makanan. Lapisan ini sangat aman dan tidak melarutkan logam berat berbahaya masuk ke dalam masakan kita. Tidak perlu khawatir memasak bahan asam atau khawatir lapisan wajan tergores. Bersifat biokompatibel yang aman bagi tubuh



#panci #titanium #masak #makanan #bahaya #logamberat #logam #panci #wajan

Produk yang Diulas :
Panci Penggorengan Titanium Nomina Life
Titanium Frying Pan 24 cm
Jan 27, 2021
Tips / Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Keras, Tidak Bau, dan Enak




Daging kambing merupakan salah satu daging yang sering kita makan dan masak. Baik untuk sate, gulai, maupun untuk perayaan.

Karena itu penting untuk kita mengetahui cara pengolahan yang tepat. Agar daging kambing yang akan kita masak atau simpan untuk dimasak, tidak bau dan keras saat akan dimasak.


Proses apa yang diperlukan? Yuk kita cek langkah-langkah yang dapat kita lakukan!

  • Hilangkan lemak daging kambing

Hal ini karena sebagian besar bau berasal dari lemak

  • Taburi daging kambing dengan garam

Menaburi garam bermanfaat untuk menetralisir bau tidak sedap dari darah. Jangan lupa cuci daging sebelum di olah

  • Rebus daging kambing dengan rempah agar memiliki aroma yang nikmat
  • Bungkus daging kambing dengan daun pepaya / daun jambu / daun jati

Enzim pada daun pepaya dapat membuat daging kambing menjadi lebih empuk, selain itu daun-daunan bermanfaat untuk mengatasi bau pada daging

kambing

  • Balur daging kambing dengan jeruk nipis

Jeruk nipis membantu untuk membunuh bakteri pada daging kambing. Selain itu jeruk nipis juga bermanfaat untuk melunakkan dan mengurangi bau pada

daging kambing



Setelah mengetahui cara untuk mengolah daging kambing, jangan lupa dimasak menggunakan Nomina Life Frying Pan!

Nomina Life Frying Pan merupakan panci dengan lapisan pure titanium di bagian yang bersentuhan dengan masakan kita. Lapisan ini tidak mengandung PFOA dan PTFE yang tidak baik bagi tubuh. Selain itu, lapisan pure titanium juga tidak melarutkan logam berbahaya masuk ke dalam masakan kita, sehingga aman bagi tubuh. Lapisan di tengah (alumunium) juga di design dengan baik agar masakan anda dapat matang secara cepat dan sempurna tanpa memerlukan api besar, sehingga masakan kita dapat tetap terjaga nutrisinya.


Nomina Life Frying Pan, di desain dengan apik untuk anda

Oct 08, 2020
RESEP MARTABAK MANIS (TERANG BULAN / KUE BANDUNG) DENGAN PANCI


Yuk kita membuat martabak manis dengan Nomina Life Frying Pan.

Sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak alat.




























































BAHAN:

  • Tepung Protein Sedang
  • Tepung Maizena
  • Gula Pasir
  • Air
  • Telur Ayam
  • Baking Powder
  • Baking Soda
  • Mentega
  • Keju Parut
  • Susu Kental Manis






LANGKAH:


1.Campurkan tepung protein, tepung maizena, dan gula

2.Tambahkan air lalu aduk sampai merata

3.Tambahkan baking powder dan telur. Aduk rata dan diamkan selama kurang lebih satu jam



4.Tambahkan baking soda

5.Panaskan Nomina LIfe Frying Pan (teteskan air untuk mengetahui apakah panci sudah panas. Jika air berlarian, berarti panci sudah cukup panas)

6.Masukan sedikit minyak/butter. Oleskan di sekitar panci

7.Masukan adonan. Tunggu sampai berpori-pori




8.Taburkan gula lalu tunggu beberapa saat

9.Keluarkan dari panci lalu tambahkan toping sesuai kesukaan




TIPS: Pastikan tutup panci tidak berembun sampai menetes, agar kulit pinggiran martabak dapat lebih crispy





-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak banyak yang menyadari bahwa alat masak sangat penting untuk kesehatan kita. Alat masak dengan kandungan senyawa dan logam yang salah, dapat membahayakan tubuh kita. Larutan dan goresan dari senyawa dan logam yang salah tersebut dapat termakan, masuk, dan mengendap dalam tubuh kita. Jika terus-menerus dipakai, dapat menyebabkan penyakit untuk tubuh.


Nomina Life Frying Pan hadir untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Nomina Life Frying Pan merupakan panci dengan kandungan logam titanium yang tidak berbahaya bagi tubuh manusia. Di desain dengan baik demi keamanan, kesehatan, dan kenyamanan memasak anda. Terbebas dari PFOA dan PTFE, serta dapat dipakai di berbagai jenis kompor. Memiliki tutup kaca untuk mempermudah pengecekan masakan.


Pure titanium merupakan kandungan logam yang aman bagi tubuh manusia. Logam ini kerap digunakan dalam medis, karena kandungannya yang aman dan tidak berbahaya untuk tubuh. Bersifat bikompatibel, tidak berkarat, tidak korosi dan memiliki ketahanan yang tinggi.



Produk yang Diulas :
Nomina Life Pure Titanium Frying Pan 24 cm
Sep 21, 2020
Tips Memasak Sayur dengan Benar (Jaga Nutrisi Sayur)


Siapa disini yang sering memasak atau membeli makanan berupa sayur-sayuran? Selain karena cukup mudah untuk mengolah sayur, makan-makanan sayur juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh kita.


Namun tahukah anda, bahwa memasak sayur dengan cara yang salah dapat menghilangkan nutrisi pada sayur? Sangat disayangkan jika sayuran yang telah kita masak atau kita beli, ternyata sudah kehilangan nutrisi hanya karena kesalahan memasak.




Kesalahan seperti apa saja yang kerap kali kita lakukan dalam memasak sayuran?

  • Menggoreng

Di suhu yang panas dan terlalu lama, nutrisi dari sayur dapat hilang. Apalagi ditambah dengan minyak dari hasil menggoreng. Nutrisi jadi hilang karena

panasnya proses pemasakan, ditambah minyak yang tidak sehat akibat hasil penggorengan


  • Merebus

Nutrisi dari sayuran kita dapat larut ke dalam air rebusan. Belum lagi panasnya air rebusan yang dapat menghilangkan nutrisi sayur. Untuk mencegah hal

tersebut, jangan merebus dengan banyak air. Agar nutrisi sayur tidak hilang terbawa air rebusan. Selain itu, rebus sayur dalam jangka waktu singkat,

karena perebusan yang terlalu lama dengan suhu tinggi, dapat menghilangkan nutrisi sayur


  • Bakar

Membakar sayur sangat merugikan anda. Pertama karena nutrisi sayur menjadi hilang akibat panas berlebih. Kedua, proses pembakaran justru

menimbulkan karsinogen yang jika terus-menerus dimakan dapat berbahaya bagi tubuh


  • Mengupas

Tahukah anda bahwa beberapa jenis sayuran memiliki banyak nutrisi di bawah kulit sayur. Mengupas kulit sayuran dapat menghilangkan sebagian nutrisi

yang dimiliki sayur


  • Mengukus

Mengapa mengukus tidak direkomendasikan? Karena proses pemanasan berlebih yang dapat menghilangkan/merusak nutrisi dari sayur. Karena itu

disarankan untuk mengukus dalam waktu yang singkat dan suhu yang tidak terlalu tinggi





Lalu proses pemasakan seperti apa yang dapat menjaga / meminimalisir hilangnya nutrisi?

  • Metode memasak dengan api kecil

Untuk memasak sayur, direkomendasikan untuk memasak dengan api yang kecil dalam waktu yang singkat. Hal ini dikarenakan pada suhu yang tinggi,

beberapa jenis sayur akan hilang nutrisinya. Padahal nutrisi pada sayur penting untuk kesehatan kita


  • Merebus dengan sedikit air

Anda tetap dapat merebus sayur anda, namun direkomendasikan untuk merebus hanya dengan sedikit air dan dalam waktu yang singkat (jangan

menggunakan api terlalu tinggi). Hal ini agar nutrisi dari sayur tidak hilang dan larut ke dalam air rebusan. Api yang tinggi juga dapat menghilangkan nutrisi

sayur anda


  • Langsung olah dan masak sayur anda

Pengolahan yang terlalu lama pada beberapa jenis sayur, dapat menyebabkan terjadinya proses oksidasi. Karena itu akan lebih baik untuk anda langsung

mengolah dan memasak sayur anda. Agar


  • Jangan mengupas nutrisi sayur!

Beberapa sayur memiliki vitamin yang tinggi dibalik kulitnya. Mengupas kulit sayur justru dapat menghilangkan sebagian dari vitamin pada sayur




Ternyata mengolah sayur juga harus dilakukan dengan cara yang tepat ya.

Mari mulai memperhatikan cara dalam mengolah sayuran anda, agar manfaatnya untuk tubuh dapat diperoleh secara optimal.



Selain penting untuk menjaga nutrisi dari sayur, memilih panci yang tepat juga penting untuk kesehatan anda loh!

Panci anda juga turut membantu dalam menjaga kesehatan tubuh anda. Panci dengan senyawa yang salah, dapat menyebabkan penyakit bagi tubuh anda (contoh: PFOA pada lapisan anti lengket). Panci dengan logam yang salah, juga dapat tergores dan larut ke dalam masakan kita. Secara terus-menerus, logam panci yang larut dapat membahayakan tubuh.



Karena itu mari kita mulai memilih alat masak, masakan, dan cara pemasakan yang tepat. Agar kesehatan tubuh kita dapat terjaga secara optimal.